Rekam Jejak Persija di Liga 1 2021 Seri Pertama

Nusantaratv.com - 05 Oktober 2021

Selebrasi gol skuad Persija / Foto: Bola
Selebrasi gol skuad Persija / Foto: Bola

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comPersija akhirnya merampungkan seri 1 dengan dua kemenangan dan empat hasil imbang, meski sebelumnya sempat sulit mendapatkan poin maksimal di tiga laga awal Liga 1 2021/2022.

Saat ini, skuad Macan Kemayoran berada diposisi empat klasemen sementara dengan raihan 10 poin terpaut enam poin dengan Bhayangkara FC yang menghuni puncak klasemen.

Berikut rekam jejak Persija lainnya di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 seri 1:

7 Pemain Debutan

Total di lima laga awal Liga 1 musim ini Persija telah memberikan kesempatan debut kepada tujuh pemain mudanya.

Mereka adalah Alfriyanto Nico Saputro dan Radzky Syawal Ginting yang debut di laga vs PSS, Ilham Rio Fahmi (vs PSIS), Raka Cahyana Rizky dan Muhammad Salman Alfarid (vs Persipura), Muhammad Ferarri (vs Persela), serta Dony Tri Pamungkas (vs Persita).

Debutan Termuda

Saat masuk menggantikan Osvaldo Haay pada menit ke-77 dalam laga kontra Persita di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (28/9/2021), Dony Tri membuat sejarah baru dalam era Liga 1.

Pemain kelahiran Boyolali, 11 Januari 2005 itu tercatat sebagai pemain termuda di Liga 1 saat ini. Ia melakoni debut dalam usia 16 tahun delapan bulan 17 hari.

Pencetak Gol Termuda

Jika Dony menjadi pemain termuda Liga 1, Nico menjadi pencetak gol termuda di Liga 1 musim ini, yaitu pada usia 18 tahun lima bulan 21 hari. Ia mencetak gol ke gawang Persela di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (24/9/2021), pada menit ke-46.

2 Nama Tak Tergantikan

Dari 19 pemain yang sudah dijajal pelatih Angelo Alessio di seri 1 musim ini, ada dua pemain yang tak tergantikan, mereka adalah Otavio Dutra dan Tony Sucipto. Keduanya selalu menjadi starter dan tak pernah diganti dalam enam pertandingan yang sudah dilewati Macan Kemayoran.

4 Pemain di Panggil Timnas

Selama melewati enam pertandingan di seri 1, ada empat pemain Persija yang dipanggil oleh tim nasional. Osvaldo Haay, Braif Fatari, dan Taufik Hidayat sempat dipanggil pemusatan latihan timnas proyeksi Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Tapi akirnya hanya Taufik yang terpilih hingga masuk skuad timnas untuk tampil melawan Taiwan (7 dan 11 Oktober 2021). Sementara Rohit Chand saat ini sedang membela timnas Nepal dalam ajang SAFF di Maladewa.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])