Realme Berniat Luncurkan Skuter Listrik di India

Nusantaratv.com - 30/10/2021 11:31

Ilustrasi skuter listrik besutan Ola Electric. (Istimewa)
Ilustrasi skuter listrik besutan Ola Electric. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen smartphone asal China, Realme bakal merambah ke dunia kendaraan listrik. Perusahaan berniat meluncurkan skuter listrik untuk pasar India.

Ya! Kendaraan listrik adalah salah satu teknologi yang cukup banyak dibicarakan beberapa waktu belakangan ini. Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (30/10/2021), Realme akan mengikuti jejak sejumlah produsen ponsel terbesar di dunia untuk ikut menceburkan diri dalam industri otomotif, seperti Apple, Xiaomi, Oppo, dan Huawei.

Realme bahkan telah mengajukan merek dagang baru di India di bawah 'kendaraan, peralatan untuk bergerak melalui darat, udara atau air'. Diketahui, Oppo baru-baru ini melucurkan solusi mobil pintar sendiri. Sistem kendaraan baru ini bernama 'Carlink' dan perusahaan berniat mengirimkan teknologi ini pada sekitar 15 juta mobil pada tahun depan.

Baca Juga: Xiaomi Siap Produksi Mobil Secara Massal Pada 2024

Sedangkan Xiaomi mengungkapkan akan menginvestasikan US$10 miliar atau setara Rp142 triliun untuk mobil listrik selama sepuluh tahun ke depan. Perusahaan bahkan mengatakan siap memproduksi mobil secara massal pada 2024.

Jadi, tidak mengherankan jika Realme juga mempertimbangkan peluang di pasar kendaraan listrik. Merek dagang ini diajukan oleh Realme Mobile Telecommunications (Shenzhen) Co Ltd., saat pertama kali meluncurkan smartphone perdananya di pasar India.

India merupakan salah satu pasar yang berkembang untuk kendaraan listrik, khususnya skuter dan sepeda motor. Diyakini skuter listrik besutan Realme kemungkinan saat ini sedang dikerjakan untuk pasar India.

Perlu dicatat, jika ini masih berupa mereka dagang dan tidak secara resmi mengkonfirmasi masuknya merek tersebut ke pasar dalam waktu dekat ini.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in