Xiaomi Siap Produksi Mobil Secara Massal Pada 2024

Nusantaratv.com - 19 Oktober 2021

Ilustrasi Xiaomi. (Net)
Ilustrasi Xiaomi. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Xiaomi menjadi salah satu raksasa teknologi global, utamanya di industri gadget. Kini, perusahaan asal China itu merambah bisnis otomotif.

Chief Executive Xiaomi Corp Lei Jun mengatakan perusahaannya akan mulai memproduksi mobil secara massal pada paruh pertama 2024. Hal itu dikatakan salah seorang juru bicara perusahaan, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (19/10/2021).

Kabar itu pertama kali dilaporkan oleh media lokal kemudian dikonfirmasi oleh Xiaomi. Zang Ziyuan, direktur di departemen pemasaran internasional Xiaomi, juga mengunggah berita tersebut di akun Weibo resmi miliknya yang terverifikasi.

Baca Juga: Sokong Halewood Inggris Rakit Komponen Mobil Listrik, Ford Gelontorkan Rp4,2 Triliun

Pada Maret, Xiaomi mengatakan akan berkomitmen menginvestasikan US$10 miliar atau setara Rp140,7 triliun untuk mobil listrik selama sepuluh tahun ke depan. Perusahaan telah menyelesaikan pendaftaran bisnis unit mobil listrik pada akhir Agustus lalu.

Selain itu, Xiaomi juga meningkatkan perekrutan karyawan untuk unit barunya tersebut, meskipun belum mengungkapkan apakah pihaknya akan memproduksi mobil secara mandiri atau melalui kemitraan dengan produsen mobil yang sudah ada.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])