Pro dan Kontra Kalangan Artis Soal Adopsi Boneka Arwah

Nusantaratv.com - 03 Januari 2022

Boneka arwah Lucinta Luna
Boneka arwah Lucinta Luna

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Mengadopsi boneka arwah dikalangan dunia artis memang sedang menjadi perbincangan hangat dalam dunia jaga maya.

Banyak yang mengatakan, mengasuh boneka arwah akan mendapat keberuntungan. Selain itu, sang pengasuh juga merasa dilindungi, dijaga, hingga terhindar dari orang-orang yang akan berbuat jahat.

Seprti yang dilakukan oleh Lucinta Luna. Selebriti Tanah Air yang dikenal transgender ini mengadopsi boneka arwah dan memberinya nama Fitri.

Bahkan, tak jarang Lucinta Lun juga membagikan momennya saat berjalan-jalan dengan Fitri.

Lucinta Luna juga mengaku, ingin membebaskan Fitri dari masa lalu yang kelam. Tak hanya memberi kasih sayang, dia juga sering mendandani Fitri dengan pakaian-pakain bayi yang lucu.

Meski begitu, fenomena tersebut masih dianggap tabu oleh masyarakat. Pasalnya, mereka yang mengadopsi boneka arwah atau spirit doll, harus memperlakukan boneka tersebut layaknya anak sungguhan.

Fenomena mengadopsi boneka arwah atau spirit doll juga ditanggapi oleh seorang artis Tanah Air, Five V Rachmawati lewat unggahan dakwah Islami melalui Instagram miliknya.

"Kesyirikan merawat boneka berisi jin, diajak komunikasi, menyuguhkan makan, minum, diyakini dapat mendatangkan manfaat keberuntungan, rasa keamanan dari mara bahaya, lancar rezeki dll dengan kehadirannya," tulis Five V  Rachmawati.

Di dalam caption unggahannya, Five V  Rachmawati juga menyinggung soal ketidakwarasan dalam memberi makan boneka.

Menurutnya, memberi makan dan minum pada boneka yang diketahui bukanlah makhluk hidup merupakan hal yang mubadzir.

Selain itu, Five V Rachmawati juga menuliskan bahwa yang memelihara boneka arwah pasti menginginkan sesuatu yang tak jauh dari manfaat duniawi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])