Pria Asal Polandia Pecahkan Rekor Dunia Baru, Berendam dalam Es Selama 3 Jam

Nusantaratv.com - 05 Maret 2022

Valerjan Romanovski memecahkan rekor dunia guinness berendam di dalam kolam berisi es. (Guinness World Record/UPI).
Valerjan Romanovski memecahkan rekor dunia guinness berendam di dalam kolam berisi es. (Guinness World Record/UPI).

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang pria asal Polandia bernama Valerjan Romanovski baru saja memecahkan rekor dunia.

Romanovski membuktikan jika dirinya merupakan salah satu manusia dengan daya tahan tubuh terkuat di dunia. Dia memecahkan rekor berendam di kotak kaca berisi es batu selama 3 jam, 28 menit.

Romanovski mulai masuk ke dalam kotak kaca berisi es di kawasan jalan Wilno, Wilenski, Lituania, untuk memecahkan rekor milik Romain Vandendorpe asal Perancis yang berendam di dalam es selama 2 jam, 35 menit, 33 detik.

Romanovski mengaku berlatih untuk memecahkan rekor dunia berendam dalam kotak es ini selama enam bulan. "Saya menderita flu selama beberapa tahun," kata Romanovski kepada Guinness World Record, dikutip dari UPI, Sabtu (5/3/2022). 

"Setengah tahun sebelum rekor dunia, ada keputusan untuk mencoba kekuatan saya berendam di dalam es. Saya melakukan beberapa pelatihan, setelah itu saya memutuskan untuk memecahkan rekor itu," lanjutnya.

Romanovski sebelumnya memecahkan rekor dunia guinness untuk jarak terjauh bersepeda off-road selama 12 jam ketika dia menempuh jarak 195,51 mil. "Saya mempersiapkan rekor berendam di dalam es dengan cara yang mirip dengan bersepeda," kata pria yang juga atlet itu. 

Dia mengatakan persiapannya untuk kedua rekor itu melibatkan pelatihan, istirahat dan regenerasi. "Olahraga tidak sulit bagi saya. Tubuh saya siap untuk itu. Saya suka tantangan baru. Saya menggunakan pengetahuan paramedis, ilmuwan, dan dokter," tukas Romanovski.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])