PPKM di Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 4 Oktober 2021, Tidak Ada Lagi Daerah Level 4

Nusantaratv.com - 20 September 2021

Luhut Pandjaitan/ist
Luhut Pandjaitan/ist

Penulis: Ramses Manurung | Editor: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Meski penanganan pandemi covid-19 terus membaik, namun pemerintah memutuskan tetap memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa-Bali. PPKM di Jawa-Bali diperpanjang hingga 4 Oktober 2021 mendatang. 

Berbeda dengan sebelumnya pada masa perpanjangan kali ini tidak ada lagi daerah di Pulau Jawa-Bali yang berstatus PPKM Level 4. 

"Dari berbagai perbaikan tersebut, saya sampaikan tidak ada lagi kabupaten/kota yang berada di level 4 di Jawa Bali. Jadi semua di level 3 dan level 2," kata Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang didampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menkes Budi Gunadi Sadikin saat menyampaikan keputusan terkait kelanjutan PPKM, Senin (20/9/2021) seperti dikutip dari detik. 

Baca juga: Hari Ini PPKM di Seluruh RI Berakhir

Luhut juga menyampaikan arahan Jokowi soal perubahan level PPKM menjadi 2 minggu. Evaluasi tetap dilakukan setiap pekan.

"Dalam arahan yang diberikan Presiden dalam ratas hari ini diputuskan bahwa dengan melihat perkembangan yang ada maka perubahan PPKM level diberlakukan selama 2 minggu untuk Jawa-Bali namun evaluasi tetap dilakukan setiap minggunya untuk mengantisipasi perubahan-perubahan yang terjadi begitu cepat," ujar Luhut.

Luhut menambahkan dalam perpanjangan PPKM ini, ada sejumlah sektor yang mengalami penyesuaian. Penggunaan aplikasi PeduliLindungi menjadi hal utama dalam sejumlah aktivitas masyarakat.

Untuk diketahui, keputusan mengenai perpanjangan PPKM ini didasarkan atas perkembangan kasus covid dalam sepekan terakhir. Pemerintah meminta masyarakat tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])