Piala AFF Suzuki 2020, Timnas Gabung Grup B Bersama Malaysia

Nusantaratv.com - 28 September 2021

Timnas Indonesia / Foto: Bolaskor
Timnas Indonesia / Foto: Bolaskor

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comTimnas Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos pada Piala AFF Suzuki 2020.

Gelaran kompetisi sepak bola terakbar di Asia Tenggara yang berlangsung pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022 ini digelar dengan format terpusat alias satu tuan rumah.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) juga sudah resmi menunjuk Singapura sebagai tuan rumah Piala AFF Suzuki 2020.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan PSSI mendukung AFF terkait penunjukkan Singapura sebagai tuan rumah. Apalagi situasi pandemi covid-19 yang menjadikan turnamen ini harus digelar di satu negara.

“Piala AFF Suzuki 2020 di Singapura pasti digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dan kami siap berlaga. Tentu PSSI akan menyiapkan timnas Indonesia agar bisa meraih prestasi di ajang tersebut,” kata Yunus Nusi.

Format terpusat alias satu negara tuan rumah dianggap AFF aman dan memproteksi kesehatan serta keselamatan semua personel tim.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])