Piala AFF 2020, Thailand Waspadai Timnas Indonesia

Nusantaratv.com - 22 November 2021

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Kompetisi dua tahunan bergengsi di Asia Tenggara, yakni Piala AFF 2020 bakal kembali bergulir pada tanggal 5 Desember 2021 mendatang.

Jelang bergulirnya kompetisi tersebut, asisten pelatih Tim Nasional (Timnas), Thailand Jadet Meelarp pun mewaspadai Timnas Indonesia.

Meski tak satu grup, Jadet menilai skuad Garuda selalu menyulitkan ketika bertemu dengan tim Gajah Putih.

Sejatinya, pada Piala AFF 2020 nanti, Thailand berada di Grup A bersama tuan rumah Singapura, Filipina, Singapura dan Timor Leste.

Sedangkan Timnas Indonesia masuk dalam Grup B bersama, Kamboja, Laos, Malaysia, dan Vietnam.

“Di Grup B, Malaysia atau Indonesia juga tim yang sangat mengkhawatirkan. Setiap kali kami mengalami kesulitan, kesulitan akan terjadi. Artinya, Thailand harus tidak subjektif di hadapan lawan mana pun,” ujar Jadet dikutip media Vietnam Soha pada Senin (22/11/2021).

Meski begitu, Jadet juga memprediksikan tim yang menjadi favorit juara tahun ini masih dipegang oleh Vietnam.

Menurutnya, tim asuhan Park Hang-seo tersebut bermain luar biasa sejak kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu. "Vietnam adalah kandidat nomor satu untuk kejuaraan di Piala AFF 2021,” ucap Jadet.

“Saya sering menyaksikan mereka bertanding di babak kualifikasi final Piala Dunia 2022. Secara khusus, pertandingan yang paling berkesan bagi saya adalah kekalahan 0-1 Vietnam dari Jepang,” lanjutnya.

Jadet pun melihat persiapan tim-tim Asia Tenggara untuk ajang ini jauh lebih matang dibandingkan timnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])