Pesawat Tempur Inggris Jatuh di Laut Mediterania, Pilot Terlontar

Nusantaratv.com - 18 November 2021

Pesawat tempur F-35. (Istimewa)
Pesawat tempur F-35. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sebuah pesawat tempur F35 dari kapal induk terbesar Inggris jatuh di Laut Mediterania pada Rabu (17/11/2021), meskipun pilotnya terlontar, namun bisa kembali dengan selamat ke kapal.

Pilot terlontar selama operasi rutin di atas perairan internasional. Dan, tidak ada kapal atau pesawat lain yang terlibat. Tidak bisa dipastikan apa yang menyebabkan insiden itu.

"Seorang pilot F35 Inggris dari HMS Queen Elizabeth terlontar selama operasi penerbangan rutin di Mediterania pagi ini," kata juru bicara Kementerian Pertahanan, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (18/11/2021).

"Pilot telah dikembalikan dengan selamat ke kapal dan penyelidikan telah dimulai, jadi tidak baik untuk berkomentar lebih lanjut saat ini".

HMS Queen Elizabeth adalah kapal terbesar dan terkuat yang pernah dibuat untuk angkatan laut Inggris. Kapal ini dapat membawa hingga 40 pesawat, termasuk F35B. Dan, diketahui, Inggris memiliki total 24 F35B.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])