Persib vs Persipura, Maung Bandung Kembali Menggila

Nusantaratv.com - 30 Oktober 2021

Selebrasi gol skuad Persib Bandung / Foto: Republikbobotoh
Selebrasi gol skuad Persib Bandung / Foto: Republikbobotoh

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comPersib Bandung kembali menggila. Tim asuhan Robert Rene Albert sukses menumbangkan Persipura dengan skor 3-0 pada laga lanjutan Liga 1 musim 2021/22 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021).

Kemenangan ini juga memperpanjang rekor tim kebanggaan Kota Kembang itu yang tampil tanpa terkalahkan dalam 10 laga yang dijalaninya.

Selain itu, kemenangan ini juga sekaligus mengembalikan ketajaman serta kepercayaan diri sang bomber, Wander Luiz dan Goeffrey Castillion sebagai tukang Gedor Persib Bandung di lini depan.

Sebab, striker asal Negeri Samba itu sukses mencatatkan namanya dipapan skor lewat dua gol yang dicetaknya pada menit ke-14 dan 35. Sedangkan satu gol Goeffrey Castillion dicetak pada menit ke-89.

Gol pertama tercipta setelah sang bomber memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Esteban Vizcarra. Wander Luiz yang lolos dari jebakan off side langsung melakukan tembakan keras ke gawang Persipura.

Sedangkan gol kedua Wander Luiz tercipta lewat tandukan kepalanya setelah memanfaatkan umpang silang yang diberikan oleh Zalnando dari sisi kiri. Hingga turun minum, skor 2-0 tetap bertahan untuk Persib Bandung.

Pada babak kedua, jual beli serangan kembali tersaji. Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago juga melakukan perbahan total dengan memasukan empat pemain baru sepanjang babak kedua.

Persipura yang dibabak pertama mengandalkan serangan balik, tampil cukup berbeda pada babak kedua, dimana mereka merubah strategi dengan tampil lebih menyerang.

Meski begitu, Persib Bandung yangsudah unggul 2-0 tidak tinggal diam. Mereka tetap melancarkan serangan-serangan kelini pertahanan Persipura.

Alhasil, Persib sukses memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Goeffrey Castillion pada menit ke-89 setelah memanfaatkan umpan dari Henhen Herdiana.

Hingga peluit panjang berbunyi tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 3-0 tetap bertahan untuk kemenangan Persib Bandung.

Atas kemenangan ini, Wander Luiz dkk kembali menggeser Bhayangkara FC dari posisi puncak klasemen dengan torehan 22 poin dari 10 laga yang dijalaninya.

Sementara itu, Persipura semakin terpuruk diposisi 17 klasemen dengan koleksi lima poin dari hasil satu kali menang, dua hasil imbang dan harus menelan tujuh kekalahan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])