Perjuangan Dramatis Timnas Indonesia, Iwan Bule: Jantung Saya Mau Copot

Nusantaratv.com - 25 Desember 2021

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Seru dan menegangkan. Itu kalimat yang pas untuk menggambarkan laga antara Indonesia dan Singapura pada babak semifinal kedua Piala AFF Suzuki 2020 di Stadion Nasional, Singapura, malam ini.

Harus melalui babak perpanjangan waktu, Indonesia akhirnya memastikan tiket ke final setelah menang 4-2. Dengan demikian skuad Garuda unggul agregat 5-3 atas Singapura.

Dengan demikian Indonesia akan menantang Vietnam atau Thailand di final pada 29 Desember dan 1 Januari 2022. Di semifinal pertama (23/12), Thailand menang 2-0 atas Vietnam.

"Jantung saya mau copot. Ketika kedudukan 2-2 dan Singapura mendapat penalti. Paten penyelamatan Nadeo Arga Winata. Seru dan menegangkan. Skor saling susul. Selamat bagi semua pemain yang tampil apik sepanjang dua kali semifinal ini," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Dalam laga itu, empat gol tim asuhan Shin Tae-yong ini dilesakkan Ezra Walian menit 11’, Pratama Arhan 87, gol bunuh diri Shawal Anuar 91’, dan Egi Maulana 105’+2.

Sedangkan dua gol Singapura dicetak Song Ui-young menit ke- 45’+ 4 dan tendangan bebas Shahdan Sulaiman menit 74’.

"Pesan saya. Tuntaskan dua laga di babak final dengan kemenangan. Thailand atau Vietnam lawan kita di final tidak ada masalah. Yang penting tetap fokus dan jangan lengah, kita pasti bisa," imbuh Iriawan.

Ini adalah kali keenam Indonesia masuk ke final setelah sebelumnya pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

"Kita terakhir menjadi kampiun di ASEAN pada 1991. Itu pun pada pentas SEA Games. Dengan materi pemain dan pelatih yang mumpuni, saatnya kita menjadi yang terbaik," pungkas Iriawan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])