Penyebab Bubarnya The Beatles, Ini Kata Paul McCartney

Nusantaratv.com - 11 Oktober 2021

Personil The Beatles. (Getty Images)
Personil The Beatles. (Getty Images)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pemain bas The Beatles Paul McCartney menolak bertanggung jawab atas bubarnya grup musik legendaris asal Inggris ini.

Ya! fans setia The Beatles telah lama memperdebatkan mengenai siapa yang paling berperan atas bubarnya band yang tenar pada era 1960 hingga 1970. Paul McCartney dan John Lennon menjadi personil yang paling disorot.

Dalam sebuah wawancara dengan Radio BBC, McCartney mengungkapkan, keinginan John Lennon untuk 'melepaskan diri' sebagai pendorong utama terjadinya perpecahan di band.

McCartney dengan tegas membantah anggapan jika dia bertanggung jawab atas kehancuran grup musik tersebut. Berbicara pada episode This Cultural Life dari BBC Radio 4 yang dijadwalkan tayang pada 23 Oktober, McCartney mengatakan jika John Lennon yang ingin membubarkan The Beatles.

"Saya tidak menghasut perpecahan. Itu Johnny kami," kata McCartney, seperti dikutip dari The Associated Press (AP), Senin (11/10/2021).

Dia menambahkan kebingungan tentang perpisahan itu dibiarkan berlarut-larut karena manajer mereka meminta anggota band untuk tetap diam sampai dia menyelesaikan sejumlah kesepakatan bisnis.

Wawancara itu dilakukan menjelang film dokumenter enam jam Peter Jackson yang mencatat bulan-bulan terakhir band. 'The Beatles: Get Back', yang akan dirilis pada November di Disney+, dipastikan akan mengulang kembali bubarnya band legendaris tersebut. 

Komentar McCartney pertama kali dilaporkan oleh The Observer. Dan, ketika ditanya oleh pewawancara John Wilson tentang keputusan untuk menyerang sendiri, McCartney menjawab: "Berhenti di situ. Saya bukan orang yang menghasut perpecahan. Oh tidak, tidak, tidak. John masuk ke sebuah ruangan suatu hari dan berkata, 'Saya akan meninggalkan The Beatles. 'Apakah itu yang memicu perpecahan, atau tidak?".

McCartney mengungkapkan kesedihan atas perpisahan itu, dengan mengatakan group band itu masih membuat 'hal-hal yang cukup bagus'. "Ini band saya, ini pekerjaan saya, ini hidup saya. Jadi saya ingin ini berlanjut," tukas McCartney.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])