Pelajar, Pensiunan dan Veteran Bakal Dapat Tarif Murah Naik Transportasi Umum di DKI

Nusantaratv.com - 29 September 2021

Anies Baswedan/ist
Anies Baswedan/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan tarif spesial untuk pelajar, pensiunan dan veteran. 

Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meresmikan transportasi terintegrasi penataan di Stasiun Tebet dan Palmerah, Rabu (29/9/2021). Selain meresmikan, Anies juga melakukan soft launching ticketing dan SuperApo JakLingko. 

“Hari ini juga soft launching ticketing JakLingko. Sistem ini memungkin adanya price difference, sehingga kita bisa memberikan harga berbeda untuk penumpang-penumpang yang berjasa di Jakarta,” ujar Anies mengutip okezone, Rabu (29/9/2021).

Dijelaskan, price difference yang dimaksud adalah memberikan perbedaan harga yang lebih murah. Anies pun mengatakan nantinya, pelajar hingga pensiunan juga dapat menikmati harga murah tersebut.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Ancam Jatuhkan Sanksi pada Toko yang Pajang Iklan Rokok

“Misalnya pada veteran, pensiunan, pelajar dan lain sebagainya, itu bisa diberi harga lebih murah,” ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Anies menegaskan transportasi umum bukanlah sekadar untuk memindahkan masyarakat dari satu tempat ke tempat lain. Namun, juga sebagai penghargaan terhadap suatu golongan. 

“Jadi, public transport bukan sekadar memindahkan kita ke tempat lain, tetapi juga sebagai simbol kota ini memberikan penghargaan untuk orang yang berjasa,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])