Paten Ponsel Lipat Xiaomi Terkuak, Dilengkapi Stylus Pen

Nusantaratv.com - 30 Desember 2021

Xiaomi Mi Mix Fold. (Istimewa)
Xiaomi Mi Mix Fold. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Paten ponsel lipat Xiaomi bocor di internet pada Rabu (29/12/2021). Paten tersebut mengungkap ponsel lipat besar dengan desain serupa Samsung Galaxy Z Fold. 

Dikutip dari Gizmochina, Kamis (30/12/2021), paten ponsel lipat Xiaomi itu diajukan ke Kantor Merek Dagang Paten Amerika Serikat (USPTO), yang menunjukkan perangkat dengan mekanisme lipat dua arah, sesuatu yang terlihat mirip dengan ponsel lipat Xiaomi Mi Mix Fold. 

Menariknya, skema menunjukkan Stylus Pen (S Pen) terpasang secara magnetis di punggung kiri ponsel. Sayangnya, dokumen itu tidak mengungkapkan spesifikasi detailnya, namun gambar yang dipatenkan tersedia. 

Anehnya, sepertinya perangkat yang sama yang terlihat beberapa bulan yang lalu dalam paten yang diajukan Xiaomi ke Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO). 

Ponsel Xiaomi Flip ini saat dibuka memiliki faktor bentuk yang tinggi, dan ketika ditutup, bentuknya menjadi kotak kecil. Kendati memiliki mekanisme clamshell serupa, namun desain belakangnya sangat berbeda, ponsel lipat Xiaomi ini tampaknya memiliki modul kamera horizontal dengan sistem kamera ganda.

Ponsel juga akan memiliki layar sekunder di bagian belakang, mirip dengan tampilan sampul Galaxy Z Flip 3. Tampilan pada layar ada punch-hole di kiri atas untuk kamera depan ganda.

Perangkat ini juga dibekali dengan tombol volume dan daya di sisi kanan dan menawarkan port USB Type-C, speaker, serta baki kartu SIM di bagian bawah.

Terkait spesifikasi mengenai ponsel model ini juga masih belum banyak diketahui. Namun, jika Xiaomi benar-benar mengembangkan ponsel lipat terbarunya tersebut, kemungkinan akan terdengar kabarnya dalam beberapa bulan mendatang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])