MIUI 13 Fokus Hadirkan Kelancaran dan Stabilitas Sistem

Nusantaratv.com - 27 Desember 2021

Ilustrasi MIUI 13. (Istimewa)
Ilustrasi MIUI 13. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Rumor menyebutkan ponsel Xiaomi 12 menjadi perangkat pertama perusahaan yang menggunakan MIUI 13

Xiaomi sendiri mengungkapkan peningkatan utama perangkat lunak setelah MIUI 12.5, yang kemungkinan merujuk pada MIUI 13, seperti dikutip dari Gizmochina, Senin (27/12/2021).

Sebelumnya, eksekutif perusahaan mengatakan telah menggunakan MIUI 13, dan kini laporan terbaru dari perusahaan mengungkapkan petunjuk terkait kemampuan dari perangkat lunak generasi selanjutnya tersebut.

Xiaomi mengklaim versi MIUI yang akan datang sebagian besar akan difokuskan pada kelancaran dan stabilitas sistem. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, MIUI 13 akan menampilkan peningkatan 15 persen hingga 52 persen dalam kelancaran sistem.

Aplikasi akan terbuka lebih cepat, dan laju penurunan bingkai akan berkurang hampir 90 persen. MIUI 13 juga akan memiliki focus computing 2.0, liquid storage, dan atomic memory, yang membuat waktu baca dan tulis yang lebih cepat.

Selain itu, CEO Xiaomi Lei Jun melalui akun Weibo menanyakan fitur apa yang diharapkan pengguna di MIUI 13 mendatang. Mayoritas pengguna menjawab mereka mengharapkan perangkat lunak bebas bug.

Berkat momen jajak pendapat ini, menunjukkan Xiaomi telah fokus pada stabilitas MIUI 13. Diketahui, MIUI 13 akan berada di atas sistem operasi (OS) Android 12 untuk smartphone Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro.

Perusahaan baru-baru ini juga mengungkapkan daftar ponsel pertama yang menerima pembaruan. Ponsel dalam batch pertama termasuk Xiaomi 11 Ultra, Xiaomi 11, Redmi K40 Pro, K40 Pro+, dan Xiaomi 11 Youth Edition. 

Menariknya, perusahaan juga sedang menguji MIUI 13 pada Redmi Note 8 2019, yang mungkin mendapatkan pembaruan resmi di batch berikutnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])