Mulai Diproduksi Juli, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6 Dibekali Layar Infotainment 12 Inci

Nusantaratv.com - 01 Juli 2022

Kendaraan listrik Hyundai Ioniq 6. (Gizmochina)
Kendaraan listrik Hyundai Ioniq 6. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Korea Selatan (Korsel), Hyundai mengumumkan kehadiran kendaraan listrik terbaru mereka, yakni Hyundai Ioniq 6.

Kendaraan itu adalah sedan all-electric yang mengikuti crossover SUV (Sport Utility Vehicle) Ioniq 5 produksi 2021. Bloomberg melaporkan, pangsa pasar mobil listrik Hyundai meningkat di Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari Gizmochina, Jumat (1/7/2022), Hyundai Ioniq 6 mengambil beberapa inspirasi dari kendaraan tahun 1920-an. Bentuknya yang ramping mirip dengan mobil konsep Hyundai Prophecy yang diperkenalkan dua tahun lalu. 

Hyundai masih merahasiakan spesifikasi teknis Ioniq 6. Kapasitas baterai dan jangkauan kendaraan listrik terbaru ini belum diketahui. Ioniq 6 menggunakan Electric Global Modular Platform (E-GMP) yang dapat memberikan jangkauan sekitar 515 km seperti kendaraan listrik generasi sebelumnya, Ioniq 5. 

Namun, desain ramping Ioniq 6 dapat memberikan jangkauan yang jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya. Sedangkan interior Hyundai Ioniq 6 mencakup dua layar sentuh berukuran 12 inci dan berbagai infotainment serta fitur. Ada tampilan infotainment, cluster digital, dan tombol fisik untuk kontrol.

Hyundai mengklaim pilihan perangkat keras ini didorong oleh pertimbangan keamanan. Ada pula lampu interior, lantai datar, dan ruang kaki yang dioptimalkan. Terdapat kaca spion kamera opsional sebagai pengganti dari kaca spion biasa.

Ioniq 6 akan mulai diproduksi pada Juli dengan pengiriman pertama pada 2023. Belum ada rincian harga, tetapi diperkirakan akan lebih murah daripada banderol harga US$46.650 atau sekitar Rp698,3 juta untuk Ioniq 5.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])