Mulai 2035, Kawasaki Hanya Jual Sepeda Motor Listrik di Negara Maju

Nusantaratv.com - 08/10/2021 13:57

Ilustrasi Kawasaki. (Net)
Ilustrasi Kawasaki. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kawasaki menyatakan mereka hanya akan menjual sepeda motor listrik di negara-negara maju mulai 2035.

Produsen sepeda motor asal Jepang itu menyampaikan rencananya dalam dalam briefing kebijakan bisnis baru-baru ini yang menguraikan dorongannya menuju netralitas karbon. 

Tindakan itu juga menegaskan mereka akan berinvestasi dalam powertrains hidrogen dan menyatakan jika mereka akan memperkenalkan rata-rata 16 model sepeda motor baru per tahun pada 2025, termasuk model listrik dan hidrogen, seperti dikutip dari Carscoops, Jumat (8/10/2021).

Sementara penjualan mobil listrik terus tumbuh kuat di pasar negara maju, sepeda motor listrik tertinggal di industri ini. Ada beberapa sepeda motor dan skuter listrik di pasaran tetapi sebagian besar berfokus pada komuter, bukan penggemar sepeda motor yang biasanya membeli sepeda motor dari Kawasaki.

Baca Juga: Ini Lima Fitur Unggulan yang Diharapkan Ada di TVS Jupiter 125 Terbaru

Sejumlah tantangan perlu diatasi untuk membawa sepeda motor listrik ke pasar massal. Yang paling jelas adalah pentingnya mengatasi bobot motor listrik dan baterai. Jika Kawasaki berhasil mengembangkan sepeda motor dengan bobot dan tenaga yang sebanding dengan sepeda motor bakar yang dijualnya saat ini, maka Kawasaki perlu meyakinkan orang untuk membelinya.

Presiden Kawasaki Hashimoto Yasuhiko telah mengakui salah satu tantangan untuk sepeda motor listrik terkait suara dan getaran mesin khas sepeda motor konvensional yang disukai para konsumen. "Kawasaki sedang berusaha mengatasi tantangan itu," kata Hashimoto.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in