Mulai 14 Oktober, Bandara Ngurah Rai Bali Dibuka untuk Turis Asing

Nusantaratv.com - 04 Oktober 2021

Bandara Ngurahi Rai. (Net)
Bandara Ngurahi Rai. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Bandara Internasional Ngurah Rai dijadwalkan dibuka untuk turis asing mulai tanggal 14 Oktober 2021. Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut B Panjaitan menjelaskan, penerbangan internasional dibuka selama memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

"Bandara Ngurahi Rai Bali akan dibuka untuk internasional pada 14 September," ujar Luhut dalam press conference virtual, Senin (4/10/2021). 

Luhut menegaskan kedatangan internasional harus memenuhi ketentuan dan persyaratan mengenai karantina, test, dan kesiapan satgas.

"Setiap penumpang kedatangan internasional harus punya bukti booking hotel untuk karantina minimal 8 hari dengan biaya sendiri," kata Luhut.

Dia menambahkan beberapa negara yang dibuka adalah Korea Selatan, China, Jepang, Abu Dhabi, Dubai dan New Zealand.

Seperti diketahui, pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlevel (levelling) untuk menangani pandemi virus corona (Covid-19) di sejumlah daerah Jawa-Bali mulai besok 5 Oktober sampai 18 Oktober.

"Dalam penerapan PPKM level selama dua minggu ke depan, masih terdapat 20 kabupaten/kota yang bertahan di level 2, yang didominasi oleh Semarang Raya dan Solo Raya, Solo Raya sekarang masuk Level 2," ungkap Luhut.

Luhut mengatakan wilayah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) masih bertahan di level 3. Luhut menyebut capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor, Kabupaten Tangerang, dan Kabupaten Bekasi masih rendah.

Selain itu, wilayah Bandung Raya, Malang Raya, hingga Surabaya Raya juga masih berstatus PPKM Level 3. Menurutnya, capaian vaksinasi mempengaruhi penanganan di wilayah tersebut.

"Ada 2 juta vaksin kita suntikan dua minggu ke depan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

Berita Terkait
Ilustrasi-1646394631
Bupati Gorontalo Utara-1646273134