Mobil Berpotensi Terbakar, Mercedes-Benz Recall 800.000 Kendaraan

Nusantaratv.com - 06 Januari 2022

Mercedes-Benz C-Class. (Net)
Mercedes-Benz C-Class. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Jerman, Mercedes-Benz mengumumkan kepada sebagian besar pemilik kendaraannya terkait potensi terbakar karena adanya masalah teknis.

Penarikan kembali (recall) yang akan dilakukan Mercedes-Benz tersebut melibatkan sekitar 800.00 kendaraan dari sejumlah model, seperti dikutip dari Hindustan Times, Kamis (6/1/2022).

Perusahaan memang telah mengumumkan permasalahan ini, tetapi mereka masih belum melakukan penarikan kendaraan. Hal itu dikarenakan saat ini komponen untuk mengganti bagian yang rusak tersebut masih belum tersedia.

Berdasarkan penelusuran Mercedes-Benz, permasalahan kemungkinan adanya kebocoran di pompa pendingin yang dapat memanaskan komponen dan mengakibatkan kebakaran. 

Adapun model-model yang terdampak recall yakni GLE, GLS, C-Class, E-Class, S-Class, E-Class Coupe,E-Class Convertible, GLC, CLS dan G-Class. Kendaraan yang terlibat ini diproduksi antara Januari 2017 sampai Oktober 2021.

Mercedes-Benz menegaskan apabila komponen yang dibutuhkan sudah tersedia, maka pengumuman penarikan kembali akan diumumkan. Sedangkan recall untuk unit terdampak masalah ini diperkirakan akan dikeluarkan pada pertengahan Januari 2022. Keterlambatan ini disebabkan krisis rantai pasokan global yang terjadi akibat pandemi Covid-19.

Dalam pengumuman kepada pemilik mobil, Mercedes-Benz mengimbau para konsumen agar menggunakan kendaraan dengan penuh kewaspadaan serta tidak memacu dalam kecepatan tinggi.

Selain itu, perusahaan menyarankan untuk meminimalkan penggunaan mobil. Pemilik kendaraan juga diminta untuk menghubungi mitra layanan Mercedes-Benz terdekat jika mencium adanya potensi berbahaya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])