Mitsubishi All-New Outlander Raih Penghargaan 'Australian Good Design Award 2022'

Nusantaratv.com - 24 September 2022

Mitsubishi All-New Outlander. (Mitsubishi Motors)
Mitsubishi All-New Outlander. (Mitsubishi Motors)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Mitsubishi Motors Corp., mengumumkan kendaraan mereka yakni All-New Outlander berhasil meraih penghargaan 'Australian Good Design Award 2022' di segmen Desain Produk, Otomotif dan Transportasi.

Diselenggarakan Good Design Australia, Australian Good Design Awards telah mempromosikan keunggulan dalam desain dan inovasi sejak 1958 dan diakui oleh World Design Organization (WDO) sebagai program dukungan desain internasional puncak Australia. 

Tahun ini, proyek desain dari seluruh dunia dievaluasi berdasarkan kriteria keunggulan, inovasi, dan dampak dalam desain oleh juri yang terdiri lebih dari 70 pakar desain internasional.

"Gaya bodi SUV telah melampaui popularitas sedan konvensional, sebagian besar karena fungsionalitas. Mitsubishi Outlander adalah contoh penggunaan ruang yang baik dikombinasikan dengan eksekusi gaya. Interiornya menghadirkan ukuran keluarga, tujuh kursi. Akomodasi dan gaya kontemporer. Proporsi eksterior memproyeksikan kesan kokoh namun seimbang dengan detail halus pada lampu dan hiasan krom. Mitsubishi telah berhasil menciptakan tampilan grafis yang khas di pasar yang ramai," ujar juri Good Design Awards, dikutip dari Japan Today, Sabtu (24/9/2022). 

All-New Outlander adalah andalan Mitsubishi Motors yang dibangun di bawah konsep desain Bold Stride. Eksteriornya memiliki proporsi tebal dan horizontal yang menghasilkan tampilan yang sangat tegas, dan pilar sirip ekor jet yang terinspirasi oleh ekor vertikal pesawat mengungkapkan performa kendaraan yang bertenaga dan gesit di jalan. 

Di bagian kabin, Mitsubishi Motors memilih bahan dengan cermat untuk meningkatkan nuansa premium, sedangkan panel instrumen yang dipahat secara horizontal, yang memudahkan untuk memahami posisi mobil saat mengemudi, menambah kesan kokoh dan lapang.

"Seri Outlander yang telah berevolusi telah sangat diakui di seluruh dunia, memenangkan berbagai penghargaan desain bergengsi di Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa, dan kami merasa terhormat bahwa All-New Outlander telah memenangkan penghargaan signifikan lainnya di Australia," kata Seiji Watanabe, Manajer Umum Divisi Desain, Mitsubishi Motors. 

"All-new Outlander mewujudkan filosofi desain perusahaan yang 'Robust & Ingenious' yang melambangkan Mitsubishi Motors. Dengan memenangkan penghargaan ini, kami berharap lebih banyak pelanggan akan memiliki kesempatan untuk melihat dan merasakannya sendiri," lanjutnya.

Para pemenang Australian Good Design Awards 2022 dipilih dalam 11 disiplin desain yang meliputi Architectural Design, Communication Design, Design Research, Design Strategy, Digital Design, Engineering Design, Fashion Impact, Next Gen (Student), Product Design, Service Design and Social Impact. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])