Mesin Bermasalah, Ratusan Nissan Pathfinder Kena Recall

Nusantaratv.com - 23 Oktober 2021

Nissan Pathfinder 2020. (Motor1)
Nissan Pathfinder 2020. (Motor1)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Nissan Australia melakukan penarikan kembali (recall) terhadap 937 unit  SUV Nissan Pathfinder model produksi 2014-2020.

Dikutip dari Drive, Sabtu (23/10/2020), penarikan itu dilakukan karena adanya masalah pada mesin. Kendaraan yang terdampak merupakan model produksi 2014-2020.

Pemberitahuan recall yang diajukan Departemen Infrastruktur, Transportasi, Pembangunan Daerah dan Komunikasi (DITRDC) Australia menyebutkan pemrograman yang tidak benar dari Hybrid Powertrain Control Module (HPCM) mesin dapat mengakibatkan hilangnya kekuatan daya gerak kendaraan disertai dengan lampu peringatan pada panel instrumen.

Baca Juga: Ford Ranger Kena Recall, Ini Penyebabnya

"Kehilangan daya gerak saat mengemudi dapat meningkatkan risiko kecelakaan dan cedera pada penumpang kendaraan atau pengguna jalan lainnya. Jika terjadi kecelakaan serius, hal ini dapat mengakibatkan kematian," demikian pemberitahuan recall itu.

Di sisi lain, juru bicara Nissan tidak bersedia memberikan informasi terkait masalah ini.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])