Mercedes-Benz Siapkan Pabrik Produksi Kendaraan Listrik

Nusantaratv.com - 30 Juni 2022

Ilustrasi Mercedes-Benz. (Reuters)
Ilustrasi Mercedes-Benz. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Mercedes-Benz sedang menyesuaikan jaringan pabriknya guna memproduksi kendaraan listrik baru mewah saat perusahaan bersiap beralih ke mobil listrik pada akhir dekade ini.

Produsen mobil Jerman itu berharap bisa mengurangi separuh emisi CO2 per mobil penumpang selama perjalanan bisnisnya pada akhir dekade ini dibandingkan dengan 2020.

"Kami siap untuk penskalaan cepat volume kendaraan listrik," kata Joerg Burzer, anggota dewan produksi dan rantai pasokan Mercedes-Benz, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (30/6/2022).

Dia menambahkan pengaturan baru mengikuti pembicaraan antara manajemen dan perwakilan pekerja.

Pabrik di Sindelfingen, Bremen, Rastatt, seluruhnya di Jerman, dan Kecskemet, di Hungaria, akan memulai produksi model-model baru di segmen mewah kelas atas mulai pertengahan dekade ini, kata Mercedes-Benz.

Disebutkannya, sistem baterai akan dipasok oleh jaringan produksi dengan pabrik di tiga benua. "Produksi lokal sistem baterai adalah faktor kunci sukses untuk peningkatan kendaraan listrik Mercedes-Benz dan komponen yang menentukan untuk dapat memenuhi permintaan global untuk kendaraan listrik secara fleksibel dan efisien," demikian Mercedes-Benz dalam pernyataannya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])