Lawan Persik, Borneo FC Bidik Poin Kedua

Nusantaratv.com - 08 September 2021

Selebrasi Suad Borneo FC
Selebrasi Suad Borneo FC

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Usai meraih kemenangan di laga perdana, kini para pemain Borneo FC tengah bersiap menghadapi Persik Kediri di Stadion Gelora Utama Gelora Bung Karno, Jumat (10/9) malam.

Kemenangan jelas jadi bidikan selanjutnya, mengingat performa tim sedang bagus-bagusnya saat ini.

Persik sendiri mengawali musim dengan hasil kekalahan 0-1 saat bertemu Bali United. Melihat hasil pertandingan tim lawan, Borneo FC memang wajib waspada.

Sebab Persik dinilai punya kualitas bagus dari sisi permainan. Faktanya, Bali United yang merupakan juara Liga 1 edisi terakhir, sempat kewalahan meladeni gaya bermain Andi Ibo dkk.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengaku saat ini tim pelatih tengah menyiapkan taktik dan strategi sebelum melawan tim berjuluk Macan Putih tersebut.

“Kami sudah melihat bagaimana Persik bermain. Mereka tim kuat dan kami harus sangat waspada atas permainan mereka,” ujar Amir, sapaan akrab Ahmad Amiruddin.

Taktik dan gaya bermain berbeda harus dilakukan Borneo FC, mengingat Persik pun sudah pasti melihat bagaimana Borneo FC meraih kemenangan atas Persebaya.

“Perubahan seperti apa yang akan kami lakukan nanti, pastinya tak bisa kami sebutkan. Yang jelas perubahan harus dilakukan,” tambahnya.

Sayangnya kekuatan Borneo FC kemungkinan besar tak komplet. Sebab dua pemain masih menjalani pemulihan atas cedera yang dialami saat ini. Kedua pemain tersebut adalah Fransisco Torres dan Leo Guntara.

Opsi pemain pengganti kini tengah disiapkan Mario Gomez sebagai pelatih kepala.

“Kami mencari opsi dua pemain yang masih cedera tidak bisa ditampilkan. Tapi kami punya kedalaman pemain yang bagus dan pemain pengganti pasti tampil maksimal," tambahnya.

Di lini belakang, Nurdiansyah yang sebenarnya berposisi sebagai stopper, bakal kembali digeser ke pos bek kiri.

Sementara di lini depan, Guy Junior menjadi opsi pertama untuk menggenatikan peran Torres jika tak bisa dimainkan.

Selain Guy, juga masih ada pemain muda seperti Arya Gerryan Senyiur. Apalagi Gomez selama ini dikenal sebagai pelatih yang gemar memainkan armada anak muda dalam skuadnya.

“Pastinya anak-anak sudah sangat siap untuk pertandingan lawan Persik. Semoga kami bisa memberikan hasil positif kembali di laga nanti,” harapnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])