Komponen Bermasalah, 7.600 Kendaraan Kena Recall

Nusantaratv.com - 07 Oktober 2021

Ilustrasi Mercedes-Benz S580. (Net)
Ilustrasi Mercedes-Benz S580. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Tiga pabrikan otomotif ternama, yakni Mercedes-Benz, Porsche dan Ducati bakal melakukan penarikan kembali (recall) terhadap sekitar 7.600 unit kendaraan.

Penarikan itu dilakukan guna memperbaiki komponen yang bermasalah, kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan (Korsel), seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Kamis (7/10/2021).

Hal ini menjadi yang terbaru dari serangkaian penarikan oleh produsen kendaraan di Negeri Ginseng itu dan importir kendaraan karena adanya masalah pada komponen kendaraan.

Baca Juga: Sistem Pengereman Bermasalah, Audi e-Tron 2021 Kena Recall

Ketiga perusahaan itu menarik 7.597 unit kendaraan gabungan dalam tiga jenis model, kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi dalam pernyataannya.

Penarikan terkait sistem komunikasi darurat yang rusak di sedan Mercedes-Benz S580 4MATIC, sistem kantong udara (airbag) yang rusak di model SUV Porsche Macan dan sistem selang rem yang rusak dari sepeda motor Ducati M821 yang diekspor oleh Moto Rossa.

Perusahaan akan mulai memberikan layanan perbaikan dan penggantian komponen yang rusak pada Jumat (8/10/2021). Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel mengatakan pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])