Kia Bakal Produksi Kendaraan Listrik di AS Mulai 2024

Nusantaratv.com - 20/09/2022 08:06

Kia Corp diperkirakan akan memproduksi kendaraan listrik di Amerika Serikat mulai 2024. (Reuters)
Kia Corp diperkirakan akan memproduksi kendaraan listrik di Amerika Serikat mulai 2024. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Korea Selatan (Korsel), Kia Corp., kemungkinan bakal memproduksi kendaraan listrik di Amerika Serikat (AS) mulai 2024.

Hal itu diketahui berdasarkan laporan media Korsel Maeil Business Newspaper dan saluran TV SBS pada Selasa (20/9/2022), mengutip sumber industri otomotif yang tidak disebutkan namanya.

Kia Corp sendiri belum bersedia memberikan keterangan terkait kabar ini. Demikian dikutip dari Reuters, Selasa (20/9/2022).

Di sisi lain, kekhawatiran telah meningkat di Korsel atas Undang-Undang Pengurangan Inflasi (IRA), yang ditandatangani menjadi Undang-Undang (UU) oleh Presiden AS Joe Biden pada bulan lalu.

Langkah-langkah di bawah UU baru tersebut akan mencakup penghentian subsidi untuk kendaraan listrik (electric vehicle/EV) yang dibuat di luar Amerika Utara, yang dapat memengaruhi perusahaan seperti Hyundai Motor Co., dan afiliasinya, Kia Corp.


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in