Ketua DPR RI Puan Maharani Minta Pemerintah Percepat Vaksinasi di Papua

Nusantaratv.com - 02 Oktober 2021

Ketua DPR RI Puan Maharani (tengah) bersama Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Papua/ist
Ketua DPR RI Puan Maharani (tengah) bersama Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Papua/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jayapura, Nusantaratv.com-Demi melindungi kesematan masyarakat dari pandemi covid-19, Ketua DPR RI Puan Maharani meminta kepada pemerintah untuk mempercepat vaksinasi di Papua. 

“Dari laporan yang saya terima bahwa pencapaian vaksinasi di Papua ini masih rendah, baik dosis pertama maupun kedua,” kata Puan mengutip tempoco, Sabtu (2/10/2021).

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan dari total 3,4 juta jumlah penduduk Papua, menargetkan vaksinasi terhadap 2.583.771 warga. Namun, sejauh ini pencapaian vaksinasi untuk dosis pertama baru 22,6 persen, dan dosis kedua 14,66 persen.

Puan memaparkan berdasarkan data per 30 September 2021, total kasus Covid-19 di Papua mencapai 33.705 orang.

Baca juga: Didampingi Puan Maharani, Jokowi Hadiri Pembukaan PON XX Papua 

Karenanya Puan meminta kepada pemerintah untuk mempercepat vaksinasi di Papua. 

Lebih lanjut Puan mengatakan, butuh peningkatan upaya dari seluruh pihak agar vaksinasi bisa menjangkau seluruh masyarakat Papua, mengingat kondisi geografisnya yang menjadi kendala. Bahkan, kata Puan, perlu keterlibatan banyak tokoh masyarakat untuk mendukung tercapainya target vaksinasi di bumi cenderawasih tersebut.

Puan meyakini kerja-kerja bersama akan membantu Indonesia, termasuk Papua, untuk keluar dari pandemi Covid-19. Ia juga meyakini percepatan vaksinasi akan mengurangi penyebaran virus corona. 

“Gotong royong akan membuat Indonesia kembali sehat dan kuat serta hebat di masa-masa yang akan datang setelah kita melewati pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])