Kesal Disuruh Kerja, Suami di Semarang Bunuh Istri

Nusantaratv.com - 18 Januari 2022

Pelaku pembunuhan istri sendiri. (Net)
Pelaku pembunuhan istri sendiri. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Suami di Semarang tega membunuh istrinya sendiri. Kanipah alias Andre (32), membunuh istrinya Indah Safitri (27) di rumah kontrakan, daerah Srinindito Baru, Semarang, Jawa Tengah, lantaran kesal selalu disuruh bekerja.

Adre mengklaim dirinya sedang sakit. Ia kesal istrinya tak memahami kondisinya. Ia langsung mengambil pisau di dapur dan menusuk leher istrinya sebanyak lima kali hingga terkapar.

"Kesal pak, dibilangin terus suruh kerja, kerja, kerja. Padahal kondisi saya itu sakit, sakitnya di kepala, dia malah terus ngomel. Sampai akhirnya nekat ambil pisau saya tusuk," ujar Andre saat konferensi pers di Mapolrestabes Semarang, Senin (17/1/2022).

Setelah aksi pembunuhan itu, Andre langsung kabur dan membawa anaknya yang berusia empat tahun. Di perjalanan, ia mengaku bingung akan pergi ke mana dan takut bila ingin kembali ke rumah.

"Saya kabur sambil ajak anak pak, saya kawatir anak saya lihat. Tapi pas di jalan bingung ke mana, mau pulang takut, sampai akhirnya ditangkap pak polisi," kata Andre. 

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan, Andre sempat mengaku mendapat bisikan gaib sehingga tak sadar membunuh istrinya. Irwan mengaku pihaknya tak percaya dengan pengakuan tersebut.

"Awalnya sih ngaku dapat bisikan gaib, tapi kita enggak percaya. Kita dalami terus menerus akhirnya ngaku motif asli yakni sakit hati karena omongan korban," kata Irwan.

Irwan menyebut pihaknya terpaksa melumpuhkan Andre karena berusaha kabur saat ditangkap.

"Sudah kita bilang baik-baik malah tiba-tiba lari. Anggota kami ngejar dan terpaksa ditembak kakinya," ujarnya.

Sebelumnya, Andre membunuh sang istri di rumah kontrakan pada Sabtu (15/1/2022) siang. Ia langsung kabur menggunakan sepeda motor usai membunuh istrinya.

Andre berhasil dibekuk aparat sekitar pukul 19.00 WIB saat kebingungan akan pulang ke rumahnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])