Kacau, Kondektur Kereta Cepat Shinkansen Kerja Sambil Main Game Smartphone Berbasis GPS, Tak Ketahuan Selama 10 Tahun

Nusantaratv.com - 19/11/2021 09:03

Kereta cepat di Jepang Shinkansen. (Istimewa)
Kereta cepat di Jepang Shinkansen. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Keselamatan menjadi prioritas utama dari perusahaan kereta api di Jepang. Dengan begitu, petugas diharuskan selalu siaga ketika bekerja pada kereta api yang kecepatannya mencapai 320 km/jam.

Namun, dilaporkan seorang kondektur kereta cepat Jepang Shinkansen yang bermain game saat bekerja. Mengejutkan, bukan hanya satu kali, namun dia melakukan hal itu selama 10 tahun.

"Ada seseorang yang nampak seperti pengemudi atau konduktor yang memainkan game berbasis lokasi pada 6 Nopember," tulis anonim, seperti dikutip dari Japan Today, Jumat (19/11/2021).

Si anonim juga meminta JR East untuk menyelidiki hal tersebut. Dan, akhirnya membuahkan hasil, perusahan itu menemukan seorang pria berusia 40-an memainkan game smartphone saat berada di kabin pengemudi Joetsu Shinkansen, tujuan Tokyo pada 6 Nopember pukul 11:30 pagi.

Kendati nama dari game yang dimainkan tersebut masih belum bisa dipastikan, JR East cabang Niigata telah mengkonfirmasikan jika game yang dimainkan berbasis lokasi.

Ketika ditanya, pria tersebut mengaku memulai kebiasaan untuk memainkan game tersebut sejak shift-nya pada 10 tahun yang lalu, dimainkan sebanyak 10 hingga 20 kali setiap perjalanan.

Dengan rute perjalanan dari Tokyo ke Niigata yang berjarak 269,5 kilometer, konduktor tersebut bisa mendaptakan banyak sekali lokasi. Keselamatan dan keamanan di dalam kereta api di Jepang saat ini memang sedang menjadi sorotan utama.

"Kami melarang penggunaan ponsel pribadi dan semacamnya ketika berangkat dan menyikapi ini dengan serius, menyediakan para staff dengan instruksi yang jelas untuk menghindari kejadian tersebut supaya tidak terjadi lagi," demikian pernyataan JR East Niiagata.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in