Jet Tempur Israel Bombardir Pabrik dan Gudang Senjata Hamas

Nusantaratv.com - 22 Agustus 2021

Pesawat Tempur Israel
Pesawat Tempur Israel

Penulis: Ramses Manurung | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com, Tel Aviv - Bentrokan tentara Israel dengan pengunjuk rasa Palestina di perbatasan berbuntut panjang. Israel langsung mengerahkan jet-jet tempurnya menyerang wilayah Palestina. 

Dalam sebuah pernyataan Israel mengklaim target serangan dari jet-jet tempurnya adalah "empat lokasi pembuatan senjata dan penyimpanan milik organisasi teroris Hamas". Israel juga dilaporkan telah menambah pasukan di Gaza.

Sejauh ini belum ada laporan terkait korban akibat serangan pada Sabtu (21/8) malam waktu setempat.

Konflik Israel dengan Hamas kembali memanas usai Hamas menyerukan protes saat memperingati pembakaran situs tersuci ketiga dalam islam, Masjid Al-Aqsa Yerusalem 52 tahun yang lalu.

"Masjid Al-Aqsa adalah garis merah, dan setiap serangan terhadapnya akan dilawan dengan perlawanan berani dari rakyat kami," kata Hamas mengutip detik.

Baca juga: Bentrok dengan Pasukan Israel, 4 Warga Palestina Tewas

Seruan Hamas memicu aksi unjuk rasa di perbatasan yang dijaga ketat oleh pasukan Israel. Bentrokan pun pecah.

Pejabat militer Israel menyatakan ratusan orang berusaha memanjat pagar perbatasan utara Jalur Gaza, melemparkan "alat peledak", dan beberapa mencoba merebut senapan dari seorang tentara.

Tentara Israel membalas aksi pengunjuk rasa dengan menembakkan gas air mata.

Kementerian Kesehatan Gaza, yang dikelola kelompok Islam Hamas, mengatakan ada 40 orang yang terluka termasuk seorang anak laki-laki berusia 13 tahun yang tersisa dalam kondisi kritis setelah dipukul di kepala.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])