Jelang Lawan Laos, Shin Tae-yong Berikan Menu Latihan Recovery

Nusantaratv.com - 11 Desember 2021

Skuad Timnas Indonesia
Skuad Timnas Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia bakal menghadapi Laos pada laga kedua Piala AFF 2020 yang berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, pukul 16.30 WIB.

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong pun memberikan latihan recovery untuk pemain pada Jumat (10/12) di Stadion Bukit Gombak, Singapura, usai menundukan Kamboja.

Untuk diketahui, Indonesia menang dengan skor 4-2 lewat gol yang dicetak oleh Rachmat Irianto (4' dan 33'), Evan Dimas (17'), dan Ramai Rumakiek (54'). Sedangkan gol Kamboja dicetak oleh Yue Safe (37') dan Prak Mony Udom (60').

"Untuk hari ini pemain yang bermain dengan menit banyak melawan Kamboja kami berikan latihan pemulihan. Sementara pemain yang tidak bermain dan bermain dengan menit sedikit menjalani latihan dengan intensitas seperti biasa. Hal ini agar performa mereka dapat sejajar dengan pemain yang sudah bermain," kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, kapten timnas Indonesia, Evan Dimas mengatakan bahwa saat ini tim dalam kondisi siap untuk menghadapi laga kedua melawan Laos. Ia pun mengatakan bahwa pelatih sudah memberikan evaluasi kepada tim seusai laga melawan Kamboja.

"Hari ini kami latihan pemulihan dan beristirahat dengan cukup. Kondisi tim dalam kondisi oke dan tidak ada masalah. Melawan Laos kami harus tetap fokus, kerja keras dan tidak boleh meremehkan lawan," kata Evan Dimas.

Pada latihan ini empat pemain seperti Elkan Baggott, Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Nadeo Argawinata sudah ikut bergabung. Mereka baru saja bergabung bersama tim sejak Kamis (9/12) kemarin.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])