Januari-September 2021, Produksi Tesla Shanghai Diperkirakan Tembus 300 Ribu Unit

Nusantaratv.com - 27 September 2021

Stasiun pengisian daya kendaraan listrik milik Tesla. (Net)
Stasiun pengisian daya kendaraan listrik milik Tesla. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Total produksi pabrik Tesla Inc di Shanghai, China, diperkirakan mencapai 300.000 unit mobil listrik pada periode Januari-September 2021.

Produksi terbatas akibat pengiriman yang terburu-buru pada akhir kuartal Juli September di tengah kekurangan chip semikonduktor global, seperti dikutip dari Reuters, Senin (27/9/2021).

Pabrik Tesla Shanghai memproduksi sedan listrik Model 3 dan kendaraan sport listrik Model Y untuk pasar domestik dan internasional. Sedangkan pasar luar negeri termasuk Jerman dan Jepang.

Sekitar 240.000 kendaraan dikirim dari pabrik dalam delapan bulan pertama 2021, termasuk banyak yang diperuntukan untuk ekspor, menurut data dari Asosiasi Mobil Penumpang China. Di sisi lain, Tesla belum mengumumkan rincian produksi pabrik.

Sumber yang meminta tidak disebutkan identitasnya, karena mereka tidak diizinkan berbicara kepada media. Sedangkan Tesla tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Pada Agustus lalu, seorang pejabat di Shanghai, lokasi di mana pabrik Tesla berada mengatakan mereka berharap Tesla memproduksi 450.000 unit kendaraan pada tahun ini, termasuk 66.100 unit mobil untuk ekspor.

Tesla mempekerjakan manajer untuk tim hubungan hukum dan eksternal di China karena menghadapi pengawasan publik di negara itu atas keamanan data dan keluhan layanan pelanggan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])