Jadwal Padat Hantui Persija

Nusantaratv.com - 04 Desember 2021

Skuad Persija Jakarta
Skuad Persija Jakarta

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comPersija harus menjalani jadwal yang sangat padat pada laga seri 3 Liga 1 2021. Tercatat, skuad Macan Kemayoran melewati empat pertandingan dalam 13 hari.

Di mulai dengan melawan Persib (20/11/2021), Bali United (25/11/2021), Borneo FC (29/11/2021), dan terakhir vs Persikabo (3/12/2021).

Di tiga pertandingan terakhir bahkan Persija selalu memiliki waktu pemulihan yang lebih sedikit dibandingkan lawan-lawannya.

Jika Marko Simic dkk. hanya memiliki jeda tiga hari, maka Bali United, Borneo, dan Persikabo, mempunyai jeda pertandingan lebih dari itu.

Mengacu pada fakta tersebut, pelatih Persija, Angelo Alessio mengatakan bahwa masa recovery yang singkat sedikit mengganggu performa timnya.

“Di momen kompleks ini sebenarnya kami sangat sulit untuk bermain baik untuk mendominasi pertandingan. Penguasaan bola kami tidak begitu baik. Tapi kami mencoba yang terbaik yang kami bisa untuk memenangkan pertandingan. Sangat penting bagi kami untuk bisa mendapatkan hasil lebih baik di pertandingan selanjutnya, dengan mencetak gol dan meneruskan tren kemenangan,” kata Angelo.

Sementara itu, Persija akan ditantang PSM pada pekan ke-16 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12/2021). Lagi-lagi, lawan memiliki masa recovery yang lebih banyak satu hari dibandingkan Persija.

“Saya bahkan belum tahu berapa banyak pemain yang akan kami miliki di pertandingan selanjutnya karena kami kekurangan materi pemain. Osvaldo (Haay) sedang cedera, Rio (Fahmi) butuh recovery, pemain-pemain lain pun memiliki persoalan. Kami harus maju, mempertahankan fokus, harus kuat dan berpikir positif, karena ini adalah masa-masa berat bagi Persija,” tutur Angelo lagi.

Selain Valdo, masih ada dua nama lain yang saat ini masih dalam proses penyembuhan cedera, yakni Otavio Dutra dan Novri Setiawan. Mereka diharapkan bisa kembali diandalkan saat bersua PSM.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])