Ini Jadwal Borneo FC di Liga 1 Serie Dua

Nusantaratv.com - 06 Oktober 2021

Skuad Borneo FC
Skuad Borneo FC

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Para pemain Borneo FC sudah menjalani latihan di Jogjakarta dalam dua hari terakhir.

Mereka kini bersiap menghadapi serangkaian laga seri 2 Liga 1, yang akan dimainkan di dua kota, yakni Jogjakarta dan Jawa Tengah.

Persikabo 1973 adalah lawan perdana dihadapi Javlon Guseynov dkk. Selanjutnya ada PSM Makassar, Bhayangkara FC, PSS Sleman dan PSIS Semarang.

Jika melihat calon lawan, jelas laga-laga berat akan dilalui Borneo FC. Sebab semua tim di seri 2 punya kualitas tak jauh beda dengan lawan-lawan Pesut Etam di seri 1.

Inilah mengapa latihan dan evaluasi dilakukan jauh-jauh hari sebelum pertandingan, agar hasil di seri 1 bisa dibayar di seri 2.

Manajer tim Farid Abubakar mengatakan, secara umum para pemain kini dalam kondisi sangat bagus.

“Alhamdulilah kondisi tim sudah sangat baik saat ini. Kalau melihat jadwal yang ada, kami bakal melakukan 3 pertandingan di Jogja dan 2 di Jawa Tengah. Jadi untuk sementara sampai pertandingan melawan Persikabo di Stadion Bantul tanggal 17 kami masih stay di sini (Jogjakarta)," kata Farid.

Selama menjalani persiapan di Jogjakarta, para pemain tak mengalami kendala lapangan latihan. Sebab ada dua lapangan digunakan selama persiapan, yakni lapangan Universitas Yogyakarta dan Yogyakarta International School.

Yang membuat semuanya menjadi lebih mudah, tim sudah tak perlu beradaptasi karena saat pemusatan latihan Maret lalu, juga dilakukan di dua lapangan tersebut.

"Untuk lapangan latihan tidak ada masalah besar seperti di seri pertama. Di sini kami memakai lapangan YIS," tambahnya.

Farid berharap, latihan bisa dijalankan pemain lebih maksimal guna meraih hasil bagus di putaran kedua. Sebab kesempatan menapak ke posisi lebih baik sangat terbuka di seri 2, meski lawan jelas tak mudah dikalahkan.

“Kaalau kami banyak kehilangan angka lagi di seri 2, maka akan sulit bagi kami mengejar ketertinggalan poin. Semoga latihan yang baik bisa berpengaruh juga dengan hasil di lapangan. Kami semua ingin memperbaiki peringkat di seri kedua ini. Mohon doanya," harap Farid.

Jadwal Liga 1 Seri Dua Borneo FC

17 Oktober : Persikabo 1973 vs Borneo FC (Stadion Sultan Agung/21.30 Wita))
22 Oktober : Borneo FC vs PSM Makassar (Stadion Manahan/16.15 Wita)
27 Oktober : Bhayangkara FC vs Borneo FC ((Stadion Sultan Agung/16.15 Wita)
1 November : PSS Sleman vs Borneo FC (Stadion Manahan/ 19.15 Wita)
6 November : PSIS Semarang vs Borneo FC (Stadion Maguwoharjo/16.15 Wita)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])