Ini Alasan Neno Warisman Mundur dari Partai Ummat

Nusantaratv.com - 02 Oktober 2021

Neno Warisman/ist
Neno Warisman/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Kabar mengejutkan datang dari Partai Ummat. Salah satu petingginya yakni Neno Warisman dikabarkan mengundurkan diri. 

Sekretaris Majelis Syuro Partai Ummat, Ansufri Idrus Sambo atau ustaz Sambo saat dikonfirmasi membenarkan perihal mundurnya Neno Warisman yang menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua III Majelis Syuro di Partai Ummat. 

"Betul iya (mengundurkan diri)," kata Ansufri Idrus Sambo mengutip detik, Sabtu (2/10/2021).

Ustaz Sambo mengaku menerima info pengunduran diri Neno Warisman melalui pesan WhatsApp dan juga surat. Adapun alasan Neno Warisman mundur dari Partai Ummat karena ingin fokus mengurus anaknya yang berada di Turki.

Baca juga: Bamsoet: Sabam Sirait Guru Politik Indonesia

Sambo menjelaskan Amien Rais sebagai Ketua Majelis Syuro Partai Ummat juga sudah menerima surat pengunduran diri Neno Warisman.

"Kita kan ini kolektif, beliau kan Majelis Syuro, Majelis Syuro kan sifatnya bukan bekerja tapi berfikir gitu loh. Jadi yang bekerja DPP, kita (Majelis Syuro) memberi masukan-masukan yang bekerja DPP. Justru suratnya (pengunduran diri) ke pak Amien ditujukan," jelasnya.

Diketahui, Partai Ummat dideklarasikan oleh politisi senior Amien Rais pada 29 April 2021 di Yogyakarta. Ketua Umum (Ketum) Partai Ummat dijabat oleh menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi.

Amien Rais sendiri mengemban jabatan Ketua Majelis Syuro. Sedangkan Neno Warisman menjabat sebagai Wakil Ketua III Majelis Syuro Partai Ummat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])