Influencer Asal China Ini Bikin Powerbank Raksasa, Punya Kapasitas 27 Juta mAh

Nusantaratv.com - 31 Januari 2022

Influencer asal China membuat powerbank dengan kapasitas 27 juta mAh. (Gizmochina)
Influencer asal China membuat powerbank dengan kapasitas 27 juta mAh. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang influencer asal China berhasil membuat powerbank dengan kapasitas daya 27 juta mAh. 

Keberadaan powerbank menjadi sangat penting untuk dibawa sehari-hari guna mendukung daya cadangan bagi smartphone maupun laptop. Saat ini, konsumen sudah mengenal powerbank mulai dari ukuran 5.000 mAh, 10.000 mAh, 20.000 mAh, bahkan kini hadir powerbank berkapasitas 27 juta mAh. 

Dikutip dari Gizmochina, Senin (31/1/2022), influencer asal China bernama Handy Geng baru-baru ini mengunggah video berjudul 'I Made a 27,000,000 mAh Portable Power Bank'. 

Video tersebut diawali sindiran di mana setiap orang memiliki powerbank dengan kapasitas yang besar, atau bahkan lebih besar lagi. Karena ingin memiliki powerbank berkapasitas besar, akhirnya dia membuatnya sendiri. 

Handy Geng membeli konstruksi powerbank raksasa, mirip dengan sesuatu yang ditemukan di bawah kendaraan listrik. Dia kemudian melapisi baterai dengan metalik perak, sehingga membuatnya sangat mirip dengan powerbank, meski dengan ukuran lebih besar.

Selanjutnya, Handy Geng juga memasang 1 input charging port dengan 60 output charging port yang mendukung listrik potensial hingga 220V. Berdasarkan demonstrasi dalam video, powerbank raksasa itu dapat mengisi daya hingga 20 perangkat seperti smartphone, tablet, dan laptop secara bersamaan. 

Selain itu, dengan tegangan 220V, powerbank ini juga dapat menghidupkan televisi (TV), mesin cuci, dan kompor listrik sekaligus. Namun, powerbank ini tidak portable karena ukurannya yang sangat besar dan berat. Tetapi setidaknya, perangkat ini akan bermanfaat ketika aliran listrik di rumah padam.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])