Hyundai Pasok Ribuan Mobil Baru Bagi Penyandang Disabilitas Korban Perang di Libya

Nusantaratv.com - 19 Desember 2022

Kendaraan sub-kompak Hyundai Avenue. (Caranddriver)
Kendaraan sub-kompak Hyundai Avenue. (Caranddriver)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Perusahaan otomotif asal Korea Selatan (Korsel), Hyundai, pada Minggu (18/12/2022) mengaku, pihaknya telah menandatangani kesepakatan dengan pemerintah Libya untuk memasok 3.000 kendaraan bagi para penyandang disabilitas di negara itu.

"Berdasarkan kesepakatan itu, Hyundai Motor akan menyediakan 3.000 unit sub-kompak Venue ke negara Afrika Utara tersebut pada paruh pertama tahun 2023," kata Hyundai dalam pernyataannya, dikutip dari Yonhap, Senin (19/12/2022).

Pada 2021, Hyundai memasok 2.100 unit kendaraan bagi penyandang disabilitas dalam kesepakatan dengan Otoritas Umum Dana Solidaritas Sosial di Libya. Sayangnya, pihak Hyundai tidak memberikan nilai kesepakatan tersebut.

Diketahui, perang Saudara di Libya adalah perang saudara multilateral yang terjadi antar berbagai kelompok bersenjata. Perang itu pecah pada 2014 dan berlangsung hingga 2020.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])