Hyundai Pasok Ribuan Kendaraan Bagi Korban Perang di Libya

Nusantaratv.com - 03 Desember 2021

Peluncuran Hyundai Creta di GIIAS 2021. (Adiantoro/NTV)
Peluncuran Hyundai Creta di GIIAS 2021. (Adiantoro/NTV)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pabrikan mobil asal Korea Selatan (Korsel), Hyundai Motor Co., dikabarkan bakal mendonasikan sekitar 2.300 kendaraan ke Libya bagi para penyandang disabilitas di negara itu.

Kampanye itu baru akan dijalankan pada 2022, serta melibat sejumlah kendaraan Hyundai yang memiliki kualitas yang nggak main-main, dan kendaraan mereka juga sudah lama dikenal di pasar otomotif Eropa dan Amerika, bahkan menjadi mobil Korea terlaris. Artinya, kualitasnya sudah diakui sebagai produk kelas dunia.

"Hyundai menandatangani kontrak dengan Otoritas Umum untuk Dana solidaritas sosial untuk memasok 2.300 kendaraan, termasuk 800 SUV Tucson, 700 mobil kompak Elantra (atau Avante) dan 800 SUV Creta, kepada mereka yang terluka dalam perang saudara Libya 2014-2020," kata perusahaan itu dalam pernyataannya, seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Jumat (3/12/2021).

Di sisi lain, Dana solidaritas akan membiayai setengah dari biaya pembelian kendaraan yang dirancang khusus untuk penyandang cacat. Meski begitu, Hyundai tidak memberikan angka pasti terkait nilai kontrak ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])