Helikopter Jatuh di Tangerang, Tak Ada Korban Jiwa

Nusantaratv.com - 13 September 2021

Helikopter jatuh di Curug, Tangerang. (Net)
Helikopter jatuh di Curug, Tangerang. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Sebuah helikopter jatuh di kawasan Curug, Tangerang, Banten, Senin (13/9/2021). Helikopter jatuh dan terguling di ujung landasan Bandara Budiarto sekitar pukul 10.25 WIB.

"Heli saat itu sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin," ujar Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati. 

Adita menerangkan, helikopter yang terguling itu milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan dan bertipe Bell 429 PK-CAW. Belum diketahui penyebab helikopter mengalami kecelakaan.

"Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot, dan teknisi dalam kondisi selamat. Mereka saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan," kata Adita.

Guna mencari tahu penyebab helikopter mengalami musibah, saat ini Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wilayah Soetta dan investigator KNKT sedang berada di lokasi kejadian untuk investigasi awal.

Sementara dari foto yang beredar, kondisi helikopter mengalami kerusakan cukup parah dan dalam posisi terguling. Baling-baling heli terlihat rontok dan ekor helikopter terlihat patah. Meski begitu, kondisi kabin helikopter terlihat masih baik walau bagian lainnya rusak parah.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])