Gelar Laga Barcelona Vs Real Madrid di JIS, jadi Sinyal ke Dunia Covid-19 di RI Terkendali

Nusantaratv.com - 18 November 2021

Jakarta International Stadium/ist
Jakarta International Stadium/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Kabar gembira buat para pecinta sepak bola di Tanah Air. Tiga tim elit La Liga Spanyol yaitu Barcelona, Real Madrid dan Atletico De Madrid, bakal berlaga di Jakarta International Stadion (JIS) bulan depan. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Turnamen Sepakbola International Youth Championship (IYC) 2021 di Jakarta menjadi pesan kepada dunia bahwa pandemi covid-19 di Indonesia sudah terkendali. 

Turnamen ini digelar di dua kota yaitu Bali dan Jakarta. Babak penyisihan akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali. Sedangkan laga final digelar di JIS.

"Kami senang sekali Bali dan Jakarta terus bermitra, berkolaborasi jadi event internasional. Karena dua tempat ini jadi pintu gerbang Indonesia ke dunia dan dunia ke Indonesia. Harapannya bukan sekadar event internasional, tapi mengirimkan pesan bahwa Indonesia aman dan terkendali kondisi pandemi," kata Anies, Kamis (18/11/2021).

Anies juga optimistis turnamen IYC 2021 dapat menumbuhkan geliat ekonomi dan pariwisata di Indonesia. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini meyakini kedatangan tiga klub besar di dunia akan mengundang turis mengunjungi dua provinsi ini.

Baca juga: Kala Anies Dipuji Selangit Netizen Gara-gara Bangun Stadion

"Kita harap teman-teman dunia internasional yang hadir, mereka akan menjadi duta untuk sampaikan ke dunia internasional situasi di Jakarta-Bali, karena itu welcome back to Bali and Jakarta kepada internasional turis di tempat ini. Kami bayangkan akan ada banyak yang hadir," jelasnya, mengutip detikcom.

Meski kapasitas penonton tidak bisa 100 persen karena pandemi covid-19, namun dia meyakini hal ini tak akan menyurutkan minat para turis untuk menyaksikan pertandingan.

"Sudah 1,5 tahun jadi tontonan jauh. Besok kita akan mulai membuka tapi masih dibatasi jumlahnya jadi belum bisa mengisi penuh walaupun kapasitas stadion ini (kapasitasnya) 88 ribu tapi yang bisa dipakai tentu tak sebanyak itu," ujarnya.

IYC 2021 adalah turnamen sepakbola usia muda U18. Total ada empat tim yang ambil bagian yaitu Real Madrid U18, Atletico Madrid U18, dan Barcelona U18 dan Indonesia All Star U20. 

Pertandingan babak penyisihan dijadwalkan pada 4-8 Desember 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Provinsi Bali. Kemudian, pertandingan final pada 11 Desember 2021 di Jakarta International Stadion (JIS).
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])