Gegara Ucapan Kasar Viral di TikTok, Pejabat Apple Ini Dipecat

Nusantaratv.com - 01 Oktober 2022

Vice President of Procurement Apple, Tony Blevins dipecat dari perusahaan setelah video wawancaranya viral di TikTok. (Tangkapan layar)
Vice President of Procurement Apple, Tony Blevins dipecat dari perusahaan setelah video wawancaranya viral di TikTok. (Tangkapan layar)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Peribahasa mulutmu adalah harimaumu memang benar adanya. Maka dari itu, setiap orang harus pandai-pandai menjaga lisan. Seperti yang dialami Vice President of Procurement Apple, Tony Blevins.

Dia dipecat dari perusahaan setelah video wawancaranya viral di TikTok. Dalam video tersebut, Blevins dinilai telah melecehkan kaum hawa karena kalimat yang dilontarkannya.

Diketahui, Apple dikenal sangat ketat tentang apa yang diposting karyawannya di TikTok. Dikutip dari The Verge, Sabtu (1/10/2022), awal bulan ini, seorang kreator Daniel Mac mengundang Blevins dalam video rutinnya di dalam mobil. Daniel lantas bertanya 'apa yang Anda lakukan untuk mencari nafkah?' 

Blevins lantas menjawab dengan lelucon yang membuatnya dipecat dari perusahaan tempatnya mengabdi selama puluhan tahun belakangan ini. "Saya balapan mobil dan bermain golf dan membelai wanita berpayudara besar. Tapi saya mengambil akhir pekan dan hari libur besar," jawab Blevins kepada Daniel.

Video tersebut tidak mengkreditkan nama Blevins awalnya serta jabatannya di Apple. Namun, Bloomberg melaporkan video tersebut memicu penyelidikan internal di Apple, yang mengakibatkan Blevins dicopot sebagai kepala timnya. 

Laporan itu juga menyebutkan sejumlah karyawan meradang karena ucapan yang keluar dari mulut Blevins tidak sejalan dengan tujuan Apple untuk meningkatkan representasi dan pemberdayaan perempuan. 

Merespon pencopotannya, Blevins menyatakan jika ucapannya itu dia kutip dari film Arthur (1981). Blevins mengatakan kepada Bloomberg jika dia ingin mengambil kesempatan ini untuk dengan tulus meminta maaf kepada siapa pun yang tersinggung atas ucapannya tersebut.

Menurut The Wall Street Journal, Blevins memiliki peran yang cukup penting di Apple. Pekerjaannya berkaitan dengan pemasok dan mitra untuk memberikan penawaran yang lebih baik kepada perusahaan. Blevins dilaporkan menyelamatkan perusahaan ratusan juta dolar selama pembangunan gedung Apple Park.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])