Gegara Ini Penjualan Hyundai dan Kia Turun di AS

Nusantaratv.com - 03 November 2021

Hyundai Palisade. (Motor1)
Hyundai Palisade. (Motor1)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Hyundai Motor Co., dan afiliasinya Kia Corp., mengatakan penjualan gabungan mereka di Amerika Serikat (AS) mengalami penurunan 4,1 persen pada Oktober 2021 dibandingkan tahun sebelumnya.

Penurunan ini disebabkan kekurangan chip semikonduktor, seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Rabu (3/11/2021). Data penjualan menyebutkan Hyundai dan Kia menjual 108.828 unit di pasar mobil paling penting di dunia pada Oktober lalu dari 113.489 unit kendaraan tahun lalu.

Penjualan Hyundai AS turun 1 persen menjadi 56.761 unit dari 57.395 unit kendaraan selama periode Oktober, sementara Kia turun 7,2 persen menjadi 52.067 unit dari 56.094 unit kendaraan.

Namun penjualan mereka pada periode Januari-Oktober 2021 mengalami peningkatan. Hal itu disebebkan permintaan yang tinggi untuk kendaraan listrik Hyundai Ioniq 5, Palisade, Kona, serta Kia Telluride dan Sportage.

"Meskipun masalah rantai pasokan yang sedang berlangsung dan kekurangan chip semikonduktor, kami berharap pasokan kami yang tersedia dan minat pelanggan yang kuat akan membantu kami menyelesaikan tahun ini dengan kuat," kata Eric Watson, Wakil Presiden yang bertanggung jawab atas operasi penjualan Kia America dalam pernyataannya.

Terkait pengiriman kendaraan, Hyundai merevisi target penjualannya menjadi 4 juta unit untuk tahun ini dari 4,16 juta unit kendaraan tahun lalu. Mereka menjual 3,74 juta unit kendaraan. Kia memperkirakan tidak akan mencapai target penjualan tahun ini sebesar 2,92 juta unit kendaraan karena masalah suku cadang. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])