Ford Setop Produksi Focus dan Fiesta

Nusantaratv.com - 07 April 2022

Ilustrasi Ford. (Reuters)
Ilustrasi Ford. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ford Motor menghentikan sementara produksi model hatchback Focus ST dan Fiesta akibat adanya penundaan pasokan suku cadang di seluruh dunia, memaksa perusahaan menunda peluncuran lokal.

Dikutip dari Wheels, Kamis (7/4/2022), Focus ST bahkan baru bisa kembali diproduksi pada Juni mendatang karena kekurangan pasokan layar sentuh. Perangkat layar SYNC 4 13,2 inci saat ini langka karena basis manufakturnya di Ukraina tidak bisa memenuhi permintaan sebagai dampak konflik dengan Rusia. 

Ford telah merencanakan untuk memperkenalkan Focus ST yang diperbarui di Australia pada Mei, tetapi penundaan produksi telah memaksanya untuk menunda peluncuran.

Sementara di Eropa, Ford terpaksa menurunkan spesfikasi perangkat layar ke sistem SYNC 3 delapan inci pada Focus ST, namun di Australia mereka tidak akan menurunkan spesifikasi model lokal.

"Kekurangan suku cadang SYNC 4 masih berlangsung di Eropa dan kami belum memiliki waktu pasti kapan akan diselesaikan," kata juru bicara Ford Australia kepada Wheels.

"Apa yang dapat kami konfirmasikan adalah bahwa pada tahap ini pendekatan kami tidak berkompromi dengan spesifikasi, dan akibatnya produksi Focus ST saat ini ditunda hingga Juni, ketika pemasok kami yang direlokasi berharap dapat memasok suku cadang, dan semikonduktor untuk membangun rakitan SYNC 4," lanjutnya.

Fiesta ST juga akan mengalami penghentian produksi, meskipun tidak sebanyak Focus, karena laporan dari publikasi Jerman Automobilwoche menyatakan pabrik Ford Cologne tidak akan melanjutkan produksi hatchback hingga 25 April.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])