Ford Gelontorkan Dana Rp4 Triliun, Bangun Pusat Bisnis dan Teknologi Global di Meksiko

Nusantaratv.com - 01 November 2022

Ilustrasi. Ford.  (Reuters)
Ilustrasi. Ford. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Amerika Serikat (AS) Ford Motor Co., akan membangun pusat bisnis dan teknologi global barunya di pinggiran ibu kota Meksiko. Demi tujuan itu, Ford menggelontorkan dana US$260 juta atau setara Rp4 triliun.

Kampus baru itu akan menjadi tuan rumah bagi operasi bisnis, kegiatan transformasi global dan pusat teknik terbesar di Meksiko, menurut video yang dibagikan oleh akun Twitter perusahaan.

Kampus, yang terletak di Kotamadya Naucalpan itu disiapkan untuk menampung 9.000 karyawan yang bekerja secara hybrid, membagi waktu antara rumah dan kampus, kata Ford Motor dalam pernyataannya, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (1/11/2022).

Beberapa perusahaan mobil lainnya juga telah memperluas operasi dan mengumumkan investasi baru di Meksiko tahun ini. Pada Oktober, perusahaan otomotif Volkswagen dan Continental menjanjikan investasi besar dengan total hampir US$1 miliar, sementara pada awal tahun ini, Nissan mengumumkan investasi US$700 juta selama tiga tahun ke depan.

Masuknya dana dari industri otomotif dapat berlanjut di Meksiko, setelah produsen Jeep Stellantis dilaporkan ingin berinvestasi miliaran untuk membuat kendaraan listrik di negara itu. Sedangkan CEO Tesla Elon Musk sedang mempertimbangkan untuk berinvestasi di utara negara itu, menurut sumber Reuters.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])