Fix, Timnas Indonesia Hadapi Taiwan di Thailand

Nusantaratv.com - 29 September 2021

Sekjen PSSI, Yunus Nusi
Sekjen PSSI, Yunus Nusi

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Sekjen PSSI, Yunus Nusi memastikan bahwa Timnas Indonesia akan melawan Taiwan pada play off kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand pada tanggal 7 dan 11 Oktober mendatang.

Kepastian ini seusai AFC memberikan surat pemberitahuan kepada PSSI pada Senin (27/9) kemarin.

Sebelumnya PSSI dan Federasi Sepak bola Taiwan melayangkan surat kepada AFC terkait pengunduran jadwal pertandingan ini yang rencananya leg pertama dimulai pada 7 September.

"Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan play off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Buriram, Thailand pada tanggal 7 dan 11 Oktober mendatang. AFC memilih tempat netral di Thailand karena Indonesia dan Taiwan masih menerapkan karantina untuk kedatangan orang dari luar negeri," kata Yunus Nusi.

"Kami tidak masalah harus bermain di Thailand. PSSI berharap timnas Indonesia dapat berjuang maksimal dan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," tambahnya.

Sementara itu, pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia akan dimulai pada 30 September di Jakarta hingga berangkat ke Thailand. Sebanyak 30 pemain dipanggil mengikuti TC yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong.

Indonesia harus menjalani play off kualifikasi Piala Asia 2023 karena menempati juru kunci grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])