Enam Saudara Kandung Ini Terlahir Sebagai Albino, Dianugerahi Rekor Dunia Guiness

Nusantaratv.com - 31 Desember 2021

Naseem Akhtar dan keluarga dianugerahi Guinness World Records. (Guinness World Records)
Naseem Akhtar dan keluarga dianugerahi Guinness World Records. (Guinness World Records)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sebuah keluarga di Inggris yang terdiri dari enam bersaudara yang terlahir dengan albino dianugerahi rekor dunia Guiness.

Keluarga asal Coventry, Inggris, yakni Naseem Akhtar, Ghulam Ali, Haider Ali, Muqadas Bibi, Musarat Begum dan Mohammed Rafi menerima gelar tersebut setelah Guinness World Records mengkonfirmasi keenam bersaudara itu lahir dengan albinisme.

Albinisme adalah kelainan genetik yang disebabkan kurangnya produksi melanin, yaitu pigmen yang memberi warna kulit, rambut, dan mata. Seseorang yang memiliki albinisme disebut dengan albino. Albino memiliki rambut, kulit, dan mata dengan warna lebih terang dan pucat dari warna kulit ras asalnya.

Naseem Akhtar, yang orang tuanya juga menderita albinisme, mengatakan dia memutuskan untuk mendaftar keluarganya ke Guinness World Records untuk merayakan reuni keluarga setelah beberapa bulan terpisah akibat pandemi Covid-19.

"Seiring waktu, saya menyukai kondisi saya saat ini, karena itu membuat saya sangat unik. Menjadi orang Asia tetapi berkulit putih, itu memberi saya pandangan hidup yang unik, dan memberi saya pendapat yang sangat tidak bias tentang masyarakat dan kemanusiaan," kata Naseem kepada Guinness.

"Saya suka siapa saya, dan saya menjadi manusia," tukasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])