Elkan Baggott Siap Bawa Timnas Tundukan Laos

Nusantaratv.com - 11 Desember 2021

Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, sudah mengikuti latihan bersama Skuad Garuda di Stadion Bukit Gombak, Singapura mulai Jumat (10/12).

Ia bergabung bersama Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Nadeo Argawinata.

Elkan mengatakan sudah siap membela skuad Garuda. Adaptasinya bersama timnas Indonesia berjalan lancar dan tidak ada masalah.

"Cuaca di sini sangat panas, berbanding terbalik dengan di Inggris. Tetapi semua berjalan lancar (latihan pertama bersama tim hari ini). Saya mampu mengimbangi kualitas pemain lainnya yang sudah bermain," kata bek berdarah Indonesia-Inggris tersebut.

"Jetlag? Tidak, saya merasa baik-baik saja seperti biasa. Sebelumnya, saya sudah tidak bermain. Saya sudah cukup waktu untuk beristirahat," tambah pemain Ipswich Town itu.

Elkan pun siap membawa timnas Indonesia meraih kemenangan melawan Laos, pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura Minggu (12/10).

"Laga selanjutnya saya ingin bermain, saya mau bermain dengan baik sesuai keinginan dan perkataan saya saat ini, karena kami ingin meraih kemenangan demi target yang dicapai (juara). Target di Piala AFF tentu saja meraih kemenangan setiap pertandingan (sampai juara)," ujarnya.

Saat ini, timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan 3 poin dari satu laga. Hasil kemenangan 4-2 atas Kamboja. Unggul produktivitas gol dari Vietnam di tempat ketiga dengan poin sama.

Adapun Malaysia di puncak klasemen dengan 6 poin dari dua laga. Kamboja menempati urutan keempat dengan 0 poin. Disusul Laos juga dengan poin yang sama di dasar klasemen.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])