Eber Bessa Lengkapi Kuota Pemain Asing Bali United

Nusantaratv.com - 09/09/2021 00:00

Pemain asing Bali United, Eber Bessa
Pemain asing Bali United, Eber Bessa

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Teka-teki kuota pemain asing dari Bali United usai ditinggalkan Diego Assis mulai terjawab dengan jelas.

Hal ini lantaran manajemen Bali United pada hari Rabu (8/9) ini resmi memperkenalkan rekrutan terbaru penggawa Serdadu Tridatu yang siap mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Pemain baru yang dimaksud bernama Eber Henrique Ferreira de Bessa yang akrab disapa Eber Bessa.

Pemain kelahiran Belo Horizonte, Brasil pada 21 Maret 1992 ini berposisi sebagai gelandang serang yang memiliki kemampuan dalam bermain dengan kekuatan kedua kakinya.

Ia juga memiliki kemampuan dalam bermain di posisi penyerang sayap dan memiliki keahlian dalam memanfaatkan tendangan bebas. Hal ini dijelaskan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

“Kami resmi memperkenalkan pemain asing baru yaitu Eber Bessa hari ini. Tim pelatih menilai bahwa Eber Bessa memang merupakan pemain yang sesuai dengan kriteria untuk melengkapi komposisi tim. Semoga ia dapat beradaptasi dengan mudah di tim Serdadu Tridatu dan bisa memberikan kontribusi baik bagi Bali United,” ungkap Yabes Tanuri.

Eber Bessa menghabiskan waktu berkariernya di Brasil dan Portugal. Ia mengawali karier profesionalnya di lapangan hijau pada tahun 2011 saat mulai berseragam tim asal kota kelahirannya yaitu Cruzeiro U-20 hingga masuk dalam skuad tim senior.

Beberapa tim asal Brasil selain Cruzeiro juga menjadi singgahannya antara lain adalah Nacional MG, Villa Nova A.C, dan terakhir ada tim Botafogo.

Sementara tim asal Portugal yang pernah disinggahi dalam kariernya antara lain adalah CS Maritimo pada tahun 2015, kemudian ada Vitoria Setubal FC, dan terakhir adalah CD Nacional.

Menariknya pada tahun 2014, Eber Bessa pernah bermain di Thailand bersama Phuket FC. Saat itu status ia menjadi pemain pinjaman dari tim asal Brasil, Cruzeiro selama satu tahun.

Di tahun yang sama, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra juga sedang melatih di Thailand.

Eber Bessa sendiri akan langsung bertemu penggawa Serdadu Tridatu lainnya di Jakarta untuk mengarungi lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Eber Bessa pun akan menjalani tantangan baru di kompetisi sepak bola Indonesia musim ini. Patut dinantikan aksi Eber Bessa berada di skuad Serdadu Tridatu untuk memberikan kontribusi terbaiknya.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Flavio Beck Junior-1638430992
Anak Nadeo Arga Winata-1638361864
Bali United vs Persiraja-1638361568