Duh! 330.000 Unit Kendaraan Kena Recall Gegara Suku Cadang Bermasalah

Nusantaratv.com - 28 Oktober 2021

Hyundai Palisade menjadi salah satu kendaraan yang terdampak recall. (Istimewa)
Hyundai Palisade menjadi salah satu kendaraan yang terdampak recall. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Hyundai Motor Co, Volvo Korea, dan empat pabrikan otomotif lainnya melakukan penarikan kembali (recall) terhadap hampir 330.000 unit kendaraan di Korea Selatan (Korsel).

Penarikan kembali itu dilakukan guna memperbaiki komponen yang rusak, kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel, seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Kamis (28/10/2021).

Ini merupakan yang terbaru dari serangkaian recall oleh produsen mobil di Korsel dan importir kendaraan karena masalah pada komponen kendaraan.

Empat perusahaan lainnya yakni Kia Corp, McLaren, Husqvarna Motorcycles Korea dan Myeong Won INC, yang menjual kendaraan roda dua Fleta, kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel dalam pernyataannya.

"Perusahaan menarik 327.598 unit gabungan dalam 20 jenis model," kata pernyataan itu.

Baca Juga: Hyundai Siap Bantu Indonesia Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik

Masalah yang muncul termasuk sistem pedal rem yang rusak di kendaraan SUV (sport utility vehicle) Hyundai Palisade, masalah inflator kantong udara (airbag) di sedan Volvo S60, dan sistem selang bahan bakar yang rusak di McLaren 570S, yang diimpor oleh Kiheung International Ltd.

Perusahaan akan mulai memberikan layanan perbaikan dan penggantian pada hari ini atau Kamis (28/10/2021). Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel mengatakan pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])