China Diprediksi Miliki 300 Juta Lebih Mobil Terdaftar Pada Akhir Tahun Ini

Nusantaratv.com - 21/11/2021 10:39

Ilustrasi mobil China. (Istimewa)
Ilustrasi mobil China. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pasar mobil terbesar di dunia yakni China diprediksi memiliki lebih dari 300 juta mobil terdaftar pada akhir tahun ini.

Hal itu disampaikan seorang pejabat Asosiasi Produsen Mobil China (CAAM), Sabtu (20/11/2021), seperti dikutip dari Xinhua. Pada akhir September, China telah memiliki 297 juta mobil terdaftar, kata Shi Jianhua, Wakil Sekretaris Jenderal CAAM dalam sebuah forum di Konvensi Manufaktur Dunia yang diadakan di Hefei, ibukota Provinsi Anhui China timur.

"Pasar mobil China akan terus melihat pertumbuhan yang stabil di masa depan, dengan perkiraan pertumbuhan tahunan rata-rata 4 persen selama lima tahun hingga 2025," kata Shi.

Dalam forum yang berfokus pada pengembangan industri kendaraan energi baru, para ahli mencatat pasar mobil China adalah yang terbesar di dunia, baik produksi, penjualan, dan kepemilikan mobil yang menduduki peringkat pertama secara global selama beberapa tahun berturut-turut.

Statistik menunjukkan dari Januari hingga Oktober, produksi kumulatif dan volume penjualan kendaraan energi baru meningkat sekitar 1,8 kali YoY (year on year) di China. Kendaraan energi baru menyumbang 11 persen dari penjualan mobil secara keseluruhan.

Sebuah laporan tentang industri kendaraan energi baru China dirilis di forum tersebut, mengatakan setelah sekitar 20 tahun pembangunan, industri kendaraan energi baru China memasuki fase pertumbuhan yang didorong pasar, dan berbaris menuju tahap baru pengembangan berkualitas tinggi. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in