Borneo FC Sambut Liga 1 dengan Antusias

Nusantaratv.com - 24/08/2021 15:47

Skuad Borneo FC / Foto: LIB
Skuad Borneo FC / Foto: LIB

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Borneo FC menilai kompetisi BRI Liga 1 akan segera bergulir tepat waktu karena beberapa syarat pendaftaran mulai diminta oleh operator kompetisi.

Salah satu syarat utama sebelum berkompetisi yakni tes Pre Competition Medical Assessment (PCMA) akan dilakukan skuat berjuluk Pesut Etam.

Selain PCMA, nama pemain serta ofisial tim juga turut didaftarkan.

Sejatinya, kompetisi BRI Liga 1 akan bergulir beberapa hari lagi. Setelah mengalami penundaan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mulai menunjukkan tanda-tanda kompetisi akan berjalan sesuai jadwal.

Langkah ini terlihat dari beberapa waktu lalu PT LIB melakukan pengenalan sponsor, selain itu surat izin juga sudah turun dari Polri.

Dengan waktu persiapan yang semakin sempit, Borneo FC terus bergerak menyiapkan peryaratan. Manajer Borneo FC Farid Abubakar, menjelaskan skuat Pesut Etam akan melakukan PCMA.

Tes ini dilakukan untuk melengkapi syarat pendaftaran pemain untuk kompetisi BRI Liga 1.

“Dan tiap tahun juga kami melakukan hal seperti ini baik pemain lokal maupun pemain asing," kata Farid.

Farid menambahkan jika pada kompetisi Liga 1 2021 memiliki tambahan beberapa syarat. Karena masih dalam pandemi Covid-19, semua pemain wajib menjalani vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan.

"Bedanya musim ini persyaratan bertanding di kompetisi bertambah dengan adanya kewajiban vaksinasi dan prokes lainnya karena kompetisi dimainkan di tengah pandemi,” imbuhnya.

Farid menegaskan jika PCMA Test adalah syarat utama kompetisi. Sehingga, dia berharap dengan adanya tes ini semakin meyakinkan kompetisi akan bergulir 27 Agustus.

“Kalau sudah sampai tahap seperti ini (PCMA Test). Mudahan-mudahan kick off tidak ada kendala dan semuanya bisa berjalan sesuai jadwal,” pungkasnya.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Flavio Beck Junior-1638430992
Anak Nadeo Arga Winata-1638361864
Bali United vs Persiraja-1638361568